Oli yang (kerasa) Tepat Bagi Honda Tiger saya

Selamat malam blogger
Posting terbaru setelah sekian lama vakum dari blog ini.
Kali ini saya mau share pengalaman memilih oli yang tepat untuk motor tiger saya.

Nah ceritanya 2013 kemaren saya meminang tiger revo 2008 bekas yg sy beli di makassar. Sejak saat itu sudah berkali2 saya berganti oli.

Pertama kali make motor itu,saya menggunakan castrol power1,oli ini enak kenceng menurut saya dgn harga standar. Namun dalam keadaan macet parah,panasnya ga nahan puoll.selain itu,oli ini jga mnurut saya hanya enak di 1000 km awalsaja,dibawahnya yah udh biasa aja. Review yang gak jauh berbeda saya rasakan saat menggunakan shell(ax7,hx5).  Coba pake pertamina enduro racing jga sama,panasnya tiger ini yg gak bisa keobatin ama oli2 sebelumnya.

Akhirnya nyobain produk import,sy ingt nyobanya di 2014 awal mulai nyoba petrocanada-duron e xl. Oli ini mahal,165rb per 1 liter. Tp yg saya rasakan emg berbeda,panas mesin g lagi nyampe paha nah mngkn krna kegolong oli mesin bensin,bukan spsfik utk motor,daya tahan oli ini emg keuji saya prnah 7 bulanan tidak mengganti oli saya.
Hmmm. Skrg lagi nyoba alternatif murah dgn spek sama,pertamina fastron full sintetic yg warna ijo bbrpa hr make sih rasanya mirip2 petrocanada.tp tar deh diliat beberapa bulan lagi. Yg jelas etaran dan panas berlebih tiger jga bs diredam dari oli ini

Ada yg pnya pengalaman berbeda?monggo share :)

Comments

  1. boleh jg tu saran mas bro... tak coba dulu...
    tanks....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts