Pengalaman Punya Motor Pertama

Hai bloggers, ini adalah postingan pertama saya di blog saya ini..nah sekedar share saja,meski tidak penting.. 

Dari pertama kali bisa bawa motor, gak pernah namanya saya naik motor punya sendiri. pertama kali belajar naik motor pakenya motor bokap yang plat merah..mega pro..nah seterusnya sampai lulus SMA, saya belum pernah memiliki kendaraan sendiri. Bahkan, kalo jalan kemana - mana bareng pacar saya, saya itu makenya motor cewek saya, paling gantiin bensin. Kadang rasa tengsin datang, mikir, malu rasanya ngapelin cewe tapi malah make motornya dia. tapi mau gimana,daripada naik angkutan umum. udah super duper ngetem nya lama, malah ribet juga kalo salah jurusan (kecuali naik busway atau commuter line yee..) 

nah, akhirnya, pas saya berumur 19 tahun ini, alhamdulilah yag diatas ngedenger doa saya.. Tahun 2012 kemarin, desember tepatnya, saya ditugaskan oleh instansi saya untuk bertugas di Kota Makassar.. alhamdullilah,rejeki bagi saya..apalagi kota ini tidak lagi asing bagi saya, karena dahulu saya pernah tinggal di Kab. Gowa, daerah satelit dari Makassar (Kaya Bogor ama Jakarta gitu). Nyampe sana, iseng - iseng nyari info ttg kendaraan bekas. nah akhirnya ada beberapa kandidat yang muncul. pertama, pulsar 135 LS. orangnya nawarin 7 juta, lumayan banget kluaran tahun 2010 tapi kayak masih baru, kilometer di speedometer digitalnya aja masih gak nyampe 500 km..bayangin aja. saya sih seneng dan kesengsem, tapi bokap kagak ngijinin. katanya sih cari motor yang harganya gak jatuh - jatuh amat kalo dijual lagi. akhirnya lemes deh.. gak lama, beberapa minggu kemudian, salah satu senior saya dikantor manggil saya. dia bilang kalo ada orang kantor yang biasa nganterin orang - orang kantor yang pengen cari motor bekas yang berkuaitas.

 alhasil ane jalanlah ama orang ini, panggil aja si abang Ole. Nah diajaklah saya keliling daerah - daerah yang biasanya banyak dealer motor bekas, yakni daerah Veteran Utara hingga Veteran Selatan.. 

 Kita akhirnya mampir di salah satu dealer motor bekas di daerah situ. ngobrol - ngobrol dia nanya, mau motor yang kayak gimana? saya ajwab aja, mau motor tipe sport yang kisaran 10-12 jutaan deh yang bekas. nah dya blg, ini ada temen saya punya motor tiger 2008 revo, nawarinnya 12 juta, minat?. 

ane langsung iyain, gak alam datanglah si empu pemilik motor ama tunggangannya. buset..mulus amat buat ukuran motor tahun 2008..


skip. skip skip . 

ane coba tawar dan akhirnya jadi, gak lama deh motor diboyong dirumah..tadaaa..!

 Inilah motor perdana saya, tiger 2008 revo. meski bekas, tapi masihmulus bodi dan mesin.. foto nyusul ye!

Comments

Popular Posts