Menikmati Sate Maranggi Cibungur di Purwakarta

Oke ini sebenarnya bagian dari cerita single trip saya ke Bandung 28-30 Juli 2015 kemaren. Tapi gak apa, cerita nya itu akan saya post kemudian setelah cerita makanan ini. hmm

Jadi gini, tanggal 30 Juli saya pulang dari Bandung setelah 3 hari 2 malam disana. Karena berangkatnya dari Jakarta saya udah lewat jalur puncak, nah saya memilih untuk melewati jalur yang belum pernah saya lewati, Via purwakarta-cikampek-bekasi-jakarta

Oke saya berangkat dari Bandung jam 9 an pagi dan tiba di purwakarta jam 11 an, sempat mampir juga di Waduk Jatiluhur. dan kemudian saya melanjutkan perjalanan ke arah cikampek, jam 12.30 an siang saya melihat disisi kanan jalan tulisan gini, "SATE MARANGGI CIBUNGUR, TIDAK BUKA CABANG DITEMPAT LAIN".Karena kata-kata inilah saya memutuskan mampir, dan karena sangat meyakinkan melihat tempatnya yang bener-bener ramai.

Saya langsung belok kanan, parkir macan saya diparkiran motor. Jaket, masker sarung tangan masukin di dalam pannier, saya hanya pakai pakaian biasa dan membawa dompet dan hape. Tempatnya benar-benar ramai, bayangin, 4 lapangan futsal dijadiin satu di suatu daerah rimbun adem dengan bayangan pohon jati dan penuh dengan orang yang lagi maakan, waow gak sbar dong cari tempat buat makan, begitu duduk belum mesen udah ditawarin teh anget tawar dan es degan (ya masuk bill jga lah es degannya, teh tawar mah dimana2 gratis). Saya langsung ditawarin mbak2nya, "mau mesen apa mas", saya jawab sate maranggi yang kambing, ditanyain juga pake sop apa kagak, ya aku iya-iya aja. haha. pengaruh lapar mungkin.

Dan...gak lama datang menu penggugah seleranya

tadaa:

Es kelapa muda ditambah sate kambing maranggi, teh tawar dan sop kambingnya. Hmm ngingetnya lagi aja saya laper nih sambil ngetiknya

Gak butuh waktu lama buat saya untuk menyantap hidangannya. Yang paling mantep (menurut saya ngalahin satenya malah) itu sopnya. bener-bener seger banget padahal gak saya pake-pakein apa2, kuah kaldu ditambah potongan daging dan sedikit sumsum kambing bener2 membuat saya lahap. langsung saja saya campurkan nasi liwet panas dalam sop dan saya santap segera. Sate maranggi saya icip dan abisin juga lahh.emang mantep dengan sambelnya ituloh yang pedes, bercampur dengan sedapnya si sop kambing. Sesekali diselingi seruput es kelapa mudanya. Hmm

Gak butuh setengah jam untuk menghabiskan semuanya. KEnyangg. kalo gak inget bawa motor nih udah pengen nambah lagi. IStirahat bentar, bayar ke kasir total Rp.76.000,-. Harganya pas, gak mahal g murah banget,, tapi WORTHEDD.

Jam stngah 2 saya pergi dari tempat tersebut segera setelah solat dzuhur. Oya tempetnya bener2 nyaman dan luas, musholla aja ada 2, kamar toiletnya 2 dua tempat dengan masing-masing ada 6 toilet wanita dan 6 toilet cewek di lokasi nya.

Beres2, pake jaket, masker dan sarung tangan. dan cussss. Kembali ke JAkarta.

Comments

Popular Posts