Modif Pada HONDA TIGER REVO saya





Oke agan-agan, post kalo ini agak berbeda dengan post yang saya lakukan sebelumnya. saya ingin bercerita tentang modif yang sejauh ini sudah saya lakukan ke motor saya. Yap motor saya ini Honda Tiger Revolution Gen.1 Tahun 2008 yang masih satu lampu, walau udah hampir 8 tahun umurnya (saya beli Desember 2012, di saya sih baru jalan 3 tahunan) tapi syukurnya motor ini belum pernah jajan aneh-aneh selain jajan yang normal-normal aja. Berikut penjelasan dari ane


keadaan motor ane sebelum di modif macem-macem


penampakan dari samping saat belum diapa-apain,cuma make engine guard biasa aja
engine guard daytona
 Secara per bagian, modif yang udah pernah ane lakuin itu:
  1. Bodi. Saya udah pernah ngecat bodi sendiri pake pilox warna hitam doff yang berakhir kegagalan. akhirnya saya cat warna hitam polos
  2. Mesin. belum pernah diapa-apain selain ganti rantai keteng, rutin ganti kampas kopling doang paling. Olinya saat ini make Pertamina Fastron Full Syntethic yang warna hijau
  3. Lampu. bohlamnya pernah menggunakan lampu philips m5, tapi sekarang sejak headlamp modif pake punyanya byson, pake nya philips h4
  4. Speedometer, menyesuaikan dengan headlamp bysonnya, saya memilih menggunakan speedometer yamaha xride
  5. Stang, menggunakan stang kawasaki ninja L dengan raiser tegak yang tinggi
  6. Lampu Sein depan belakang LED hitam smokey, sudah saya bikin biar bisa nyala kayak lampu hazard
  7. Handguard standar
  8. Velg, depan sekarang ukurah 2.5 dan belakang 3.5 merek axioo dengan kelir warna merah, ban depan battlax bt 92 ukuran 110/80 dan belakang IRC 140/80
  9. Breket box pakai breket geser Kucay Lampung
  10. Sidebox, alluminium sidebox pannier Badak Hitam dari Malang
  11. Klakson Denso yang suaranya kayak klakson mobil dengan relay terpisah. 
  12. Knalpot standar, sempat saya cat ulang aja pake cat high termal biar keliatan gak terlalu berkarat
  13. Windshield Custom, pake windshieldnya Honda CS 1

Sebagian besar pengerjaan modif kecil-kecilan ini saya lakukan di bengkel spesialis tiger di Ciledug, yg udah tenar banget pasti di kalangan komunitas tiger, Ponorogo Motor Sport. Bengkel ini kreatif banget kru nya, apa aja bisa dibikin deh kayaknya, asal kita ada konsep apa yang pengen kita lakuin. Kalo biaya mungkin habisnya lebih dari setengah harga motor ini (saya belinya bekas, sekitar 12,5 juta an). Modif yang saya lakuin sih lebih ke buat bikin nyaman motornya buat jarak jauh dan pastinya safety.

Yuk share modifnya

Penampakan terbaru


Comments

Popular Posts