Solo Touring ke Bandung, 28-30 Juli 2015- Part 1

Hai,
Kali ini saya menceritakan cerita saya berkendara motor sendirian ke Bandung, cerita ini masih ada hubungan dengan post sebelumnya, tentang pengalaman saya nyicip sate maranggi cibungur di Purwakarta.

Berawal dari telepon di pagi hari tanggal 28 Juli 2015 yang meminta saya untuk bisa ke Bandung. Bokap dapet voucher menginap gratis di Hotel Grand Guci Bandung untuk 2 malam. Sebenarnya TS gak pengen ke sana, niatnya mau pergi bimbingan, tapi karena keadaan ya sudah.haha

TS bingung, baru mandi jam 10 pagi, dan baru siap-siapin perbekalan dan pakaian. Bingung juga mau pake motor apa travel aja ya. mikirnya sih kalo naek travel tar disana kemana-kemana naik apa, pengalaman pernah nyewa motor gitu gak ngenakin. karena minjem jadi harus penyesuaian dan gak lincah.

Oke, Ts mutusin naik motor akhirnya. berhubung juga baru pasang aluminium pannier Badak Hitam di breket geser Kucay saya, niat deh ke bandung pakai motor ini, sekalian ngetes sidebox dan ngebiasain diri.

Mbah Tiger siap-siap di teras rumah

Oke saya berangkat dari rumah, didaerah Bintaro jam 11 siang. sempatkan makan di warteg deket rumah. Perjalanan dari rumah ke Bogor kota kira2 45 menit lah, tidak ada kemacetan berarti, kecuali dijalan arah UIN Jakarta.
Kemudian masuk ke arah Ciawi Tajur mulai macet. saya agak kaget, saya kira saya berangkat hari biasa gini, dan sudah jauh dari lebaran, tidak akan macet. eh ternyata trafik masih padat banget . mungkin pengaruh anak-anak sekolah belum pada masuk, smp sma masih pada mos kali ya

Perjalanan dari Ciawi Tajur ke arah cisarua lumayan tersendat, tanjakan macet untungnya gak sampe macet mati. Di sekitar cisarua saya mampir sebentar ditoko bangunan buat beli gembok sedang untuk pannier motor nya.

si macan baru dibeliin gembok buat panniernya

Perjalanan saya lanjutkan segera, dari Cisarua ke bawah jalan relatif lancar, apalagi saat menjelang masuk cianjur. Jalan yang lumayan agak rata dan pandangan luas membuat saya mulai berani agak ngebut lebih cepat, sebelumnya trafik kendaraan yang padat membuat saya berpikir agak lebih hati2, takut nyenggol kendaraan orang. kira-kira jam 1.00 saya memutuskan untuk mampir di pom bensin dekat Kota Cianjur untuk beristirahat sejenak dan solat zuhur. sekitar setengah jam kemudian saya melanjutkan perjalanan, memasuki kota cianjur. dalam kota cianjur lumayan macet tapi untungnya tidak menyulitkan saya. Karena perut sudah kosong minta diiisi, saya berkendara sambil melihat kiri kanan, apa kira-kira ada warung sunda khas cianjur yang bisa saya datangi. Akhirnya mampir bentar, warung itu sederhana dan cuma sekitar 10 menit dari kota cianjur ke arah padalarang. Lauk yang saya pilih cuma nasi, sayur pare dan rendang hati sapi, total biaya 16rb. hmm sayang gak ada warteg disekitaran. jam 2 an lanjut lagi dari warung tersebut.

OKe riding dilanjutkan, jalan lurus membentang mulai dilewati, dan mulai merasakan cuaca kering panas jalan berkelok khas gunung kapur menjelang arah ke padalarang. Sempat mampir sebentar di alfamart beli kopi nescafe coffe cream yang kotakan. Pas mampir sempet ketemu abg yang bening bgt, mungkin kalo udah gede bisa mirip nadine chandarawinata. Kombinasi antara jalan sempit, sedikit rusak, debu tebal, truk2 semen dan molen serta antrian kendaraan lumayan menguras energi. Yang paling bikin gak nahan tuh kalo dibelakang kendaraan pengaduk semen. DEbunya ituloh.

Selip selip selip
Akhirnya tiba di Cimahi jam 4.15 sore..trafik benar-benar padat dan melelahkan. saya memutuskan untuk berhenti sejenak sekitar stngah am dan menghubungi teman yang tinggal di daerah gunung batu untuk mampir sejenak. jalan lumayan merayap dari arah padalarang hingga cimahi, hingga saya baru memasuki wilayah gunung batu bandung jam 6 an pas azan magrib.

saya mampir dtempat teman saya hingga jam 7.30 malam, dan sekalian nanya arah menuju jl. pasir kaliki tempat hotel grand gucinya.
Jam 8 malam saya tiba di Hotel Grand Guci, akhirnya . badan lelah pegal jadi satu . Cari makan bentar setelah beres-beres baru tidur buat persiapan jalan besok.

Tunggu part ke-2 . Ceritain jalan-jalan solo saya sendirian ke Situ Pangalengan, Kawah Putih, nyasar sampai Batujajar dan menikmati Ceker si Madun dan mampir malem-malem di alun-alun kota bandung