TIPS SAFETY RIDING BY ME

oke kali ini mau share pengalaman ber safety riding ria naik motor menurut saya. Yah saya berani sok2 an share ini krna sdkit punya pengalaman touring jarak jauh sendirian,jakarta jogja via jalur utara dan selatan di awal 2015 kemaren. Sempet juga jakarta sawarna via cikidang sendirian jga, jakarta bandung via puncak dan cikampek. Yg nanti akan saya share berikutnya.

Nah yang pertama, apa yg anda siapin sblm prjalanan jauh utk motor anda?
1.servis motornya. Yg penting tarikan mantap,pastikan kelengkapan safety macan lampu dan sein nyala.
2.siapin fisik.pastikan anda benar2 sehat dan tdk konsumsi obat.ane prnah konsumsi obat sakit gigi yg hmpr.bkn sy nabrak angkot. Jd jangan ditiru
3.siapin perlengkapan diri. Kalo saya mau kluar. Deket apa jauh apalgi ya, gunakan helm face,jaket,celana panjang dan sepatu. Banyak trmen ane yg mukanya cacat gara2 selamat dr tabrakan kepalany,tp mukanya rusak karena menggunakn helm halface. Gunakan juga sarung tangan
4.berdoa. kalo bawa jauh,ibadah itu utama.deket juga ya.biasakan utk brhnti segera saat waktu ibadah tiba terutama muslim saat azan. Slain memenuhi kewajiban,ini juga membantu merilekskan badan loh.paling riskan itu waktu magrib. Saya prnah berkendara di hutan alas roban magrib gt br azan,keadaan tanjakan agak macet.agak ngantuk,mau nyelip gak sengaja tas side bag saya nyantol. Untung pelan,cba pas kenceng.saya merasa ini teguran,sehingga saya sgra berhenti. Sejak.itu sy g prnh nyoba riding magrb tanpa berhenti salat dulu
5. Makan. Isi perut scukupnya hindari makan kekenyangan.bahaya ngantuk bgt bisa ampe merem2 kayak saya.

Saat berkendara,biasakan patuhi aturan marka dan rambu lalu lintas. Kalo ente prnah bawa jarak.jauh pst bener2 ngerti pentingnya ini,bagaimana mendahului pada jalur putih putus dan tdk mendahului pada jalur putih tdk putus biasakan beri tanda saat anda akan mendahului kendaraan,baik dgn lampu sein dan klakson
Jangan maksain kalo mau nyalip,pastikan bener2 free.nyawanya cuma.satu lohh

Itu aja dlu kayaknya,nanti saya tambahin lagi kalo ada inspirasi :)

Comments

Popular Posts